Bursa Hong Kong Ditutup Naik Seiring Rebound Saham Alibaba dan Tencent

349
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Hong Kong naik tipis pada hari Kamis, setelah Alibaba dan Tencent rebound setelah turun terus menerus.

Indeks Hang Seng naik 0,1% menjadi 24.714,83. Indeks Hong Kong China Enterprises tidak berubah di 8.792,77.

Saham Hong Kong naik tipis karena raksasa teknologi Alibaba dan Tencent bangkit kembali. Alibaba Group rebound 2% setelah jatuh selama enam sesi berturut-turut karena pendapatannya yang mengecewakan, sementara Tencent Holdings naik 1,9%.

Indeks Teknologi Hang Seng bertambah 0,7%, meskipun ketidakpastian atas tindakan keras teknologi tetap ada.

Saham pengembang Kaisa Group melonjak 13,86% saat mereka kembali dari penghentian perdagangan. Kaisa pada hari Kamis mengumumkan penawaran kepada pemegang obligasi untuk menukar obligasi yang ada dengan obligasi baru yang memiliki jangka waktu yang diperpanjang.

Kenaikan saham Hong Kong mengabaikan risalah yang dirilis Rabu dari pertemuan November Federal Reserve AS menunjukkan anggotanya menyatakan keprihatinan atas inflasi dan bersedia untuk memperketat kebijakan jika terus memanas.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Hong Kong akan mencermati perkembangan kenaikan suku bunga, jika muncul sentimen kuat kenaikan suku bunga AS, maka akan menekan bursa Hong Kong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here