Bursa Hong Kong Ditutup Naik Terbantu Bargain Hunting Saham Teknologi dan Keuangan

384
indeks hang seng

(Vibiznews – Index) Bursa saham Hong Kong rebound dari level terendah lebih dari satu tahun terpicu bargain hunting pada saham teknologi dan keuangan.

Indeks Hang Seng naik 1,4% menjadi 23.804,87. Indeks Hong Kong China Enterprises (HSCE) naik 1,5% menjadi 8.496,44.

Bursa Saham Hong Kong menghentikan penurunan beruntun tiga hari dan melonjak terbesar dalam enam minggu.

Indeks Hang Seng Tech naik 1,1%. Perusahaan pengiriman makanan Meituan rebound dari level terendah hampir delapan minggu dan melonjak 3,9%, dan Tencent Holdings naik 2,2%.

Namun, Alibaba Group memperpanjang kerugian dan turun 1,5%. Raksasa teknologi itu telah kehilangan lebih dari 20% setelah meleset dari ekspektasi pendapatan kuartalan dan memperkirakan pertumbuhan yang lambat.

Saham keuangan melonjak 1,8%, setelah penurunan berturut-turut dalam tiga sesi sebelumnya.

Saham perjudian yang terdaftar di Hong Kong jatuh untuk hari ketiga setelah penangkapan terjadi di Makau atas dugaan hubungan dengan perjudian lintas batas dan pencucian uang. Baca selengkapnya

Kekhawatiran atas tindakan keras di pusat perjudian terbesar di dunia tumbuh ketika kelompok perjudian Suncity Group Holdings telah menutup semua ruang permainan VIP di Makau setelah ketuanya ditangkap

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Jepang akan mencermati pergerakan bursa Wall Street, yang jika rilis data ekonomi AS terealisir positif akan mendukung kenaikan bursa Wall Street. Jika bursa Wall Street naik, akan mengangkat juga bursa Hong Kong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here