Rekomendasi Emas 2 Februari 2021: Berhasil Mempertahankan Keuntungannya setelah Laporan ADP

671

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu dengan postur harian yang bullish pada pertengahan minggu, karena sedikit melemahnya dollar AS dan naiknya harga minyak mentah.

Pasar emas berhasil mempertahankan keuntungannya pada hari Rabu dengan pasar tenaga kerja sektor swasta terus membaik, sesuai dengan laporan terbaru dari prosesor payrolls sektor swasta ADP.

ADP mengatakan bahwa tercipta 534.000 pekerjaan pada bulan lalu, sedikit di atas daripada yang diperkirakan konsensus di sekitar 525.000.

Emas berjangka kontrak bulan Februari naik $6.40 ke $1,781.40 per troy ons. Sementara perak comex bulan Maret naik $0.085 ke $22.89 per ons.

Di depan Senate Banking Committee AS, pada hari Selasa, kepala the Fed Jerome Powell, mengatakan bahwa pantas untuk mempercepat “tapering” asset. Selain itu Powell menambahkan bahwa sekarang adalah waktu yang baik untuk menghapus perkataan “transitory” dari inflasi. Menyusul pernyataan Jerome Powell ini, probabilita the Fed tetap akan mempertahankan tingkat bunganya tidak berubah pada bulan Juni 2022 turun dari 43.8% menjadi 23.7%.

Pasar saham AS pada hari Selasa jatuh tajam karena komentar Powell. Selama bertahun-tahun pasar saham AS telah terdorong naik ke level tinggi karena stimulus kebijakan moneter. Jika bank sentral global menarik stimulus dipertanyakan apakah pasar saham akan tetap bisa naik terus.

“Support” terdekat menunggu di $1,775 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,771 dan kemudian $1,761. “Resistance” terdekat menunggu di $1,795 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,800 dan kemudian $1,853.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here