BEI – Berita Menarik Akhir Pekan: TOBA Investasi di Renewable Energy Senilai USD 8 Juta

694

• (TOBA) – TBS Energi Utama, melalui anak usahanya PT Toba Bara Energi, berinvestasi pada perusahaan Singapura di bidang renewable energy, Solar United Network (SUN). TOBA membeli 523.703 lembar saham SUN dengan nilai 8 juta dolar AS, setara dengan Rp115,2 miliar.
• (PPRE): PP Presisi meraih kontrak baru sebesar 504 miliar rupiah dari proyek pengembangan pertambangan nikel Weda Bay, Halmahera, Maluku Utara. Dengan tambahan kontrak baru ini, PPRE telah membukukan kontrak baru senilai 5,3 triliun rupiah pada tahun ini.
• (PTRO): Petrosea meraih kontrak baru senilai 100 juta dolar AS, setara Rp1,44 triliun. dari proyek tambang bauksit di Kalimantan Barat. Kontrak dengan jangka waktu 5 tahun tersebut didapat dari PT Mekko Metal Mining dan PT Perkasa Investama Mineral.
• (DMAS): Puradelta Lestari akan membagikan dividen interim sebesar 578,38 miliar rupiah, atau setara 12 rupiah per lembar saham. Cum date dividen pada tanggal 9 Desember 2021, dengan pembayaran dividen pada tanggal 23 Desember 2021.

• PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo), anak usaha Sarana Menara Nusantara (TOWR), mengeluarkan 3 seri obligasi dengan jumlah pokok Rp3,349 triliun. Obligasi tersebut memiliki tenor 1 – 5 tahun, dengan kupon 3,6% – 6,1%, berbeda berdasarkan seri.
• PT Golden Energy Mines (GEMS), melalui anak usahanya PT Borneo Indobara, meraih pinjaman dari Bank Mandiri (BMRI) senilai 50 juta dolar AS (Rp720,5 miliar) dengan tenor 5 tahun.
• PT Bentoel Internasional Investama (RMBA), melalui anak usahanya PT Bentoel Prima, menjual aset berupa mesin yang sudah tidak digunakan untuk operasional. Aset yang terjual senilai Rp92,92 miliar tersebut dibeli oleh pihak afiliasi, yaitu British American Tobacco (BAT) Bangladesh.
• Erajaya Swasembada (ERAA), melalui anak usahanya Erajaya Beauty & Wellness (EBW), membentuk Joint Venture (JV) dengan CARiNG Pharmacy Retail Management untuk membangun bisnis farmasi. Hasil JV ini akan menghasilkan farmasi bernama Apotek Wellings. CARiNG Pharmacy adalah salah satu jaringan apotek terbesar di Malaysia

Selasti Panjaitan/Vibiznews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here