Harga Soft Commodies Semua Naik, pada Penutupan Pasar Hari Kamis

307
kopi, kakao, gula

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari     Kamis 2 Desember 2021,  Harga Soft Commodities          semua naik  ,  harga kopi Arabika      naik    ,   turunnya ekspor global, harga kopi Robusta     naik,     harga gula   naik     ,  harga kakao naik meredanya kekhawatiran penyebaran dari virus covid varian omicron.

Inilah penutupan pasar pada hari     Kamis untuk soft commodities :

Kopi 

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik $3.35 (1.44%) menjadi $236.60 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London naik 0.91%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis naik dengan harga kopi robusta mencapai tertingginya setelah Laporan International Coffee Organization (ICO) pada hari Kamis bahwa ekspor kopi global turun 4.4% menjadi 9.68 juta kantong.

Gula 

Harga gula Maret di ICE New York naik 2 sen (0.11%) menjadi $18.62 dan harga  gula putih  Maret di ICE London naik 0.105.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis naik dari harga terendah 3 ¾ bulan pada awal pasar di New York dan harga gula di London  sempat turun ke terendah 2 ½ bulan karena turunnya harga minyak mentah, namun pada penutupan pasar harga gula naik.

 Kakao 

Harga kakao Maret di ICE New York naik $101 (4.29%)  menjadi $2.453 perton dan harga kakao Maret di ICE London naik 2.68%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis naik tinggi,  meredanya kekhawatiran varian omicron sehingga membuat pasar berjangka melakukan pembelian, setelah Pfizer mengumumkan bahwa vaksin pfizer dapat melindungi  dari semua varian covid bahkan terhadap varian omicron.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here