Saham PT Jaya Swarasa Agung Tbk Mengalami Oversubscribed Hingga 26 Kali Saat IPO

348

(Vibiznews – IDX) – PT Jaya Swarasa Agung Tbk perusahaan yang bergerak di bidang produsen makanan ringan sehat melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (6/12/2021) dengan kode saham TAYS. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 47 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 240.300.000   lembar saham baru atau setara dengan 21,87%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 360 per sahamnya. Saham TAYS telah mencatat oversubscribed hingga 26x dari penjatahan berdasarkan sistem IPO.

CEO PT Jaya Swarasa Agung Tbk, Alexander Anwar, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp86.508.000.000. Dana hasil IPO akan digunakan sekitar 53,69% untuk pembangunan pabrik baru, 38,29% untuk pembelian dan instalasi mesin-mesin produksi, dan sisanya sebesar 8,02% untuk keperluan modal kerja.

Tays Bakers memiliki rencana untuk pembangunan pabrik dan penambahan kapasitas mesin yang memungkinkan perusahaan untuk berinovasi dengan produk baru di kategori makanan ringan yang sehat dan baik dikonsumsi bagi masyarakat, termasuk juga bagi kalangan dengan kebutuhan nutrisi khusus seperti vegetarian, gluten free, low sugar ataupun kalangan umum dengan health awareness yang tinggi.

Mengenal bisnis perseroan, PT Jaya Swarasa Agung Tbk merupakan perseroan yang bergerak di bidang industri FMCG (Fast Moving Consumer Goods) yang berfokus di pasar makanan ringan. Seiring dengan perkembangan dan pertumbuhan perusahaan, pada tahun 2014 PT Jaya Swarasa Agung Tbk berkembang menjadi empat unit bisnis, yaitu Biscuit & Crackers, Rolled Wafer, Extruded Puff Snack dan Confectionary Chocolate.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here