Volkswagen Kalahkan Tesla dalam Pasar Mobil Listrik di Eropa

145

(Vibiznews – Technology) Grup Volkswagen yang berbasis di Jerman telah bangkit untuk menjadi pemimpin pasar EV di Eropa, di mana perusahaan melaporkan bahwa ia memiliki pangsa pasar 26% pada paruh pertama tahun 2021. Sementara Tesla Model 3 yang telah terjual dengan baik di wilayah tersebut, namun dengan manufaktur lokal Volkswagen, merek yang sudah lebih dikenal dan harga yang lebih murah telah membantu memberikan keunggulan atas Tesla.

Tetapi karena Elon Musk bertujuan untuk memulai produksi di Berlin Gigafactory pada akhir tahun, maka keunggulan Volkswagen bisa jadi berumur pendek.

Di pasar EV yang berkembang pesat, analis mengatakan Grup Volkswagen mendapat manfaat dari beragam merek, yang mencakup merek mewah seperti Audi, Bentley, dan Porsche. EV paling populer VW di Eropa adalah ID.3 yang lebih terjangkau, sebuah hatchback yang dimulai dari sekitar $ 40.000. Dan pada September 2020, Volkswagen merilis ID.4, sebuah SUV yang ditujukan untuk pasar global yang sejak saat itu menjadi EV terlaris Volkswagen secara keseluruhan.

Namun, Volkswagen masih tertinggal dari Tesla secara global. Tesla mengirimkan lebih dari 627.000 EV dalam tiga kuartal pertama tahun 2021, sementara Volkswagen menjual sekitar 293.000 mobil. Tetapi Volkswagen, bersama dengan pembuat mobil tradisional dan startup EV lainnya, berencana untuk merilis banyak model listrik baru dalam dekade berikutnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here