Bursa Wall Street Berakhir Positif; Kekhawatiran Omicron Mereda

440

(Vibiznews – Index) Bursa saham AS pada hari Senin mencatatkan kenaikan dengan meredanya kekhawatiran omicron. Data terbaru dari otoritas kesehatan Afrika Selatan tidak menemukan lonjakan kematian atau rawat inap dari varian tersebut, memperkuat bahwa varian omicron Covid tidak perlu ditakuti.

Indeks S&P 500 ditutup naik +1,17%, Indeks Dow Jones Industrials ditutup naik +1,87%, dan Indeks Nasdaq 100 ditutup naik +0,85%.

Saham jalur pelayaran pada hari Senin menguat tajam setelah kekhawatiran varian omicron Covid memudar. Norwegian Cruise Line Holdings (NCLH) ditutup naik lebih dari +9% untuk memimpin gainers di S&P 500. Juga, Royal Caribbean Cruises Ltd (RCL) dan Carnival (CCL) ditutup naik lebih dari +8%.

Saham maskapai penerbangan, hotel, dan game didorong lebih tinggi pada hari Senin karena kekhawatiran tentang varian omicron Covid mereda. United Airlines Holdings (UAL) ditutup naik lebih dari +8%, American Airlines Group (AAL) ditutup naik lebih dari +7%, dan Delta Air Lines (DAL) ditutup naik lebih dari +6%. Las Vegas Sands (LVS) ditutup naik lebih dari +7%, dan Expedia Group (EXPE), Caesars Entertainment (CZR), Host Hotels and Resorts (HST), dan Wynn Resorts Ltd (WYNN) ditutup naik lebih dari +6%.

Walgreens Boots Alliance (WBA) ditutup naik hampir +4% pada hari Senin untuk memimpin pemenang di Dow Jones Industrials setelah Pengadilan Distrik AS di Virginia menolak gugatan False Claims Act yang melawan Walgreens yang menuduh perusahaan menerima ratusan ribu dolar dari Medicaid Virginia program dengan mengajukan klaim palsu untuk obat hepatitis C.

Moderna (MRNA) ditutup turun lebih dari -13% pada hari Senin untuk memimpin pecundang di S&P 500 dan Nasdaq 100 karena berkurangnya kekhawatiran omicron.

Malam nanti akan dirilis data Balance of Trade, Exports dan Imports AS bulan Oktober yang diindikasikan meningkat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street akan mencermati rilis data perdagangan AS yaitu Balance of Trade, Exports dan Imports AS bulan Oktober, yang jika terealisir naik, akan menguatkan bursa Wall Street.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here