Dolar Australia Mencapai Level Terkuat Seminggu Seiring Berlalunya Kecemasan Omicron

240

(Vibiznews – Forex) Dolar Australia mencapai level terkuatnya dalam seminggu pada hari Rabu di tengah peningkatan selera risiko pada tanda-tanda berlalunya kecemasan omicron.

Produsen obat Inggris GSK mengatakan pada hari Selasa bahwa terapi Covid-19 berbasis antibodi dengan mitra AS Vir Biotechnology efektif terhadap semua mutasi varian virus corona omicron baru.

Sementara itu, Reserve Bank of Australia mengatakan omicron diperkirakan tidak akan menggagalkan pemulihan ekonomi negara itu.

Investor telah menyambut komentar dari akhir pekan bahwa kasus-kasus di Afrika Selatan – di mana strain omicron pertama kali diidentifikasi – menunjukkan gejala yang lebih ringan, dengan pejabat tinggi penyakit menular AS, Anthony Fauci menekankan tidak adanya tingkat keparahan yang besar sejauh ini.

Untuk minggu ini, mata uang Australia naik 1,71% terhadap greenback, menyiapkan kinerja terbaiknya dalam tiga bulan. Ini telah rally 2,28% versus yen, di jalur untuk minggu terbaik sejak pertengahan Oktober.

Secara teknikal menurut analyst Vibiz Research Center, Dolar Australia akan menguat. Reistance terdekat menunggu di 0.7138, yang jika berhasil dilewati akan lanjut ke 0.7143 dan kemudian 0.7145. Namun jika bergerak sebaliknya, Support terdekat menunggu di 0.7130, yang jika berhasil dilewati akan lanjut ke 0.7127 dan kemudian 0.7123.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here