Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

188

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 7 Desember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika turun , menguatnya indeks dolar AS , harga kopi Robusta naik, harga gula naik , naiknya harga minyak tanah, harga kakao naik ke harga tertinggi 1 ½ minggu.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret turun $6.55 (2.62%) menjadi $243.30 dan harga kopi Robusta turun 1.36%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa turun tajam dari harga tertinggi 10 tahun menguatnya indeks dolar menekan harga kopi berjangka. Pada hari selasa pagi sempat ke harga tertinggi 10 tahun karena produksi Colombia turun 22% dari tahun lalu menjadi 1.131 juta kantong.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 32 sen (1.67%) menjadi $19.48 dan harga gula Maret di ICE London naik 1.81%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa naik ke harga tertinggi 1 minggu dan ditutup naik, meningkatnya harga minyak mentah pada hari Selasa membuat harga gula naik, harga minyak mentah 4% ke harga tertinggi 1 minggu.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $25 (1.02%) menjadi $2,485 per ton dan harga kakao di ICE London naik 0.41%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa naik ke harga tertinggi 1 ½ minggu, harga kakao naik karena virus covid varian Omicron tidak membuat ketakutan lagi, sehingga permintaan kakao meningkat lagi.

 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here