Produsen Obat Inggris Optimis Obatnya Efektif Mengatasi Omicron

194
Foto : wikipedia

(Vibiznews – Economy & Business) Produsen obat Inggris GSK mengatakan pada hari Selasa bahwa pengobatan COVID-19 berbasis antibodi dengan mitra AS Vir Biotechnology efektif terhadap semua mutasi varian Omicron virus corona, mengutip data baru dari studi tahap awal.

Data yang belum dipublikasikan dalam jurnal medis peer-review, menunjukkan bahwa obat perusahaan, Sotrovimab, efektif terhadap semua 37 mutasi yang diidentifikasi hingga saat ini pada protein spike, kata GSK dalam sebuah pernyataan.

Pekan lalu, data pra-klinis lain menunjukkan bahwa obat tersebut telah bekerja melawan mutasi kunci dari varian Omicron. Sotrovimab dirancang untuk menempel pada protein spike pada permukaan virus corona, tetapi Omicron telah ditemukan memiliki jumlah mutasi yang luar biasa tinggi pada protein itu.

“Data pra-klinis ini menunjukkan potensi antibodi monoklonal kami menjadi efektif terhadap varian terbaru, Omicron, ditambah semua varian lain yang menjadi perhatian yang ditetapkan hingga saat ini oleh WHO,” kata Chief Scientific Officer GSK Hal Barron.

GSK dan Vir telah merekayasa apa yang disebut pseudovirus yang menampilkan mutasi virus corona utama di semua varian mencurigakan yang telah muncul sejauh ini, dan telah menjalankan tes laboratorium pada kerentanan mereka terhadap pengobatan sotrovimab.

Optimisme GSK untuk obatnya efektif mengatasi varian Omicron menjadi salah satu sentimen yang memberikan dukungan positif bagi pasar investasi global, dimana kecemasan dan kekhawatiran akan varian Omicron berlalu dan memberikan penguatan bagi pelaku pasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here