PT Avia Avian Tbk (AVIA) Menjadi Emiten ke-50 di BEI Pada Tahun Ini

373

(Vibiznews – IDX) – PT Avia Avian Tbk perusahaan yang bergerak di bidang industri cat dan pelapis dekoratif di Indonesia melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (8/12/2021) dengan kode saham AVIA. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 50 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 6,2 miliar lembar saham, setara dengan 10,01 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp930 per lembar sahamnya.

Direktur Utama PT Avia Avian Tbk, Wijono Tanoko, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp5,766 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan untuk dapat terus meningkatkan pertumbuhan profitabilitas dari Perseroan dan mempercepat ekspansi bisnis Perseroan di Indonesia, serta untuk pelunasan beberapa utang Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Avia Avian Tbk  merupakan perseroan yang memproduksi dan menjual serangkaian produk Solusi Arsitektur yang biasanya digunakan dalam pembangunan rumah atau konstruksi. Portofolio produk Solusi Arsitektur yang dimaksud terdiri dari cat dinding, cat kayu dan besi, cat anti air perawatan kayu dan solusi arsitektur lainnya, yang meliputi cat atap, semen instan, pelapis otomotif dan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here