PT OBM Drilchem Tbk Resmi Mencatatkan Sahamnya di BEI

188

(Vibiznews – IDX) – PT OBM Drilchem Tbk perusahaan yang bergerak di bidang memproduksi bahan aditif untuk mencegah kerugian yang terjadi dalam aktivitas pengeboran dengan menggunakan teknologi serat, melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (8/12/2021) dengan kode saham OBMD. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 49 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 182.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 24,86%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 180 per sahamnya.

Wakil Direktur Utama PT OBM Drilchem Tbk, Ivan Alamsyah, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 32,76 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan untuk pembelian bahan baku berupa serbuk serat selulosa dan Kalsium Karbonat dari pihak ketiga untuk mengantisipasi kontrak-kontrak yang akan diperoleh Perseroan di masa yang akan datang.

Mengenal bisnis perseroan, PT OBM Drilchem Tbk merupakan perusahaan Indonesia dengan jangkauan Internasional yang memproduksi bahan aditif untuk mencegah kerugian yang terjadi dalam aktivitas pengeboran dengan menggunakan teknologi serat yang merupakan salah satu pemain terdepan di bidangnya. Produk-produk yang dijual oleh Perseroan bertujuan untuk mengurangi waktu non-produktif di site, membantu meningkatkan stabilitas sumur bor, mencegah kehilangan cairan pada sumur bor, mencegah penempelan diferensial, mengurangi torsi dan tarikan yang berlebihan dan meningkatkan pembersihan lubang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here