Harga Kakao Turun sedangkan Harga Kopi dan Gula masih Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

245

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 8 Desember 2021, Harga Soft Commodities mixed , harga kopi Arabika naik , menguatnya kurs real Brazil , harga kopi Robusta naik, harga gula naik , naiknya harga minyak tanah, harga kakao turun cuaca baik di Afrika Barat

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik 90 sen (0.37%) menjadi $244.20 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London naik 0.92%.

Harga kopi Arabika pada penutupan pasar hari Rabu naik namun masih dibawah harga tertinggi 10 tahun pada hari Selasa, karena menguatnya real Brazil ke kurs tertinggi 2 ½ minggu terhadap dolar dan persediaan global berkurang dan produksi kopi Colombia turun 22 % dari tahun lalu.

 

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 34 sen (1.75%) menjadi $19.82 dan Harga gula Maret di ICE London naik 1.60%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Rabu naik ke harga tertinggi 2 minggu dan ditutup naik karena harga minyak mentah naik ke harga tertinggi 1 ½ minggu dan Real Brazil menguat ke kurs tertinggi 2 ½ minggu terhadap dolar pada hari Rabu.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York turun $15 (0.60%) menjadi $2,470 per ton dan harga kakao Maret di ICE London turun 1 %.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun karena perkiraan cuaca baik, curah hujan cukup di Afrika Barat sehingga hasil survey memperlihatkan bahwa petani di Ivory Coast dan Ghana optimis bahwa panen akan meningkat pada masa panen pertengahan tahun.

 

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here