PT Indo Pureco Pratama Tbk (IPPE) Berhasil Menghimpun Dana Rp 1 Miliar Melalui IPO

1186

(Vibiznews – IDX) – PT Indo Pureco Pratama Tbk perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan minyak buah kelapa melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (9/12/2021) dengan kode saham IPPE. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 51 di tahun 2021 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 1 miliar lembar saham, setara dengan 21,74 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp100 per lembar sahamnya

Direktur Utama PT Indo Pureco Pratama Tbk, Syahmenan, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp100 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan sekitar 40,83% dari dana IPO akan digunakan untuk Belanja Modal dan sisanya sekitar 39,11% dari dana IPO akan digunakan untuk Modal Kerja.

Syahmenan menjelaskan, ”Penggunaan dana dari perolehan Penawaran Umum yang digunakan untuk Belanja Modal diantaranya sekitar 40,83% digunakan untuk pembelian mesin-mesin untuk pabrik CCO (Crude Coconut Oil), RBD (Refined Bleaching Deodorised), VCO (Virgin Coconut Oil), dan Packaging, sekitar 34,84% digunakan untuk pembangunan pabrik (perdirian baru dan perluasan), sekitar 24,33% digunakan untuk pembelian tangki stock”.

“Sedangkan penggunan Modal Kerja digunakan untuk pembelian bahan baku, operasional kantor, perizinan, transportasi, biaya produksi, dan operasional lainya”, lanjut Syahmenan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Indo Pureco Pratama Tbk  merupakan Perseroan yang bergerak dalam bidang industri pengolahan minyak buah kelapa. Produk yang dihasilkan oleh Perseroan adalah sebagai berikut Virgin Coconut Oil (VCO), Pure Coconut Oil (PCO), Crude Coconut Oil (CCO), dan Copra Meal (CM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here