Rekomendasi Emas 9 Desember 2021: Praktis Tidak Berubah Sementara Minat Beli Terbatas

859

(Vibiznews – Commodity) Harga emas diperdagangkan praktis tidak berubah pada awal perdagangan sesi AS hari Rabu. Minat beli terhadap emas yang safe-haven terbatas. Minat terhadap resiko dari para trader dan investor terus meningkat hari lepas hari.

Emas kontrak berjangka bulan Februari turun $4.50 ke $1,781.50 per troy ons. Sementara perak Comex bulan Maret turun $0.093 ke $22.425 per ons.

Pasar saham global kebanyakan naik dalam perdagangan semalam. Indes saham AS mengarah menguat pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai. Ketakutan terhadap Omicron yang terlihat selama lebih dari 2 minggu yang lalu dengan cepat memudar dengan para trader dan investor tetap kuat pada pertengahan minggu ini. Pfizer baru saja melaporkan tiga dosis vaksin menetralkan varian Omicron, sementara dua dosis mencegah efek yang serius dari varian tersebut.

Sementara Omicron tidak lagi menjadi berita utama di pasar, fokus pasar bergerak ke hal yang lain seperti ide bahwa Federal Reserve akan bergerak lebih cepat untuk mengakhiri program pembelian obligasi mereka, agar supaya bisa segera mulai menaikkan tingkat bunga AS. The Fed akan mengadakan pertemuan FOMC minggu depan. Pasar sekarang memperkirakan the Fed untuk menaikkan tingkat bunga pada bulan Mei pada tahun depan. The Fed baru-baru ini telah meninggalkan pendapat bahwa inflasi hanya bersifat sementara.

“Support” terdekat menunggu di $1,772 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,762 dan kemudian $1,750

“Resistance” terdekat menunggu di $1,794 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,800 dan kemudian $1,840.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here