Harga Soft Commodities Semua Naik Pada Penutupan Pasar Hari Selasa

198

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa 21 Desember 2021, Harga Soft Commodities semua naik karena peningkatan pasar saham global dan harga komoditas lain meningkat , harga kopi Arabika naik ,mengikuti  meningkatnya harga komoditas lain, harga kopi Robusta naik , harga gula naik, mengikuti naiknya harga minyak mentah , harga kakao naik ke harga terendah 1 minggu, persediaan kakao di Ivory Coast turun.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York naik $4.15 (1.85%) menjadi $228.25 dan harga kopi Robusta Januari di ICE London naik 0.12%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa naik karena berbalik dari turunnya harga pada hari Senin, karena naiknya harga saham-saham global dan pasar komoditas pada hari Selasa membuat terjadinya kenaikan di pasar berjangka kopi.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York naik 15 sen (0.81%) menjadi $18.74 dan harga gula Maret di ICE London naik 0.88%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa naik karena mengikuti kenaikan dari harga minyak mentah sebesar 4 % pada hari Selasa, sehingga harga etanol naik membuat produksi gula berkurang.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $37 (1.53%) menjadi $2,460 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 1.26%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa naik karena mengikuti kenaikan dari harga komoditas setelah pada hari Senin turun. Harga kakao naik kembali karena secara fundamental persediaan kakao turun, kakao yang dikirim petani ke pelabuhan Ivory Coast turun 10.2% dari 1 Oktober –19 Desember.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here