Imbal Hasil Treasury AS Naik Tipis Dengan Meredanya Kekhawatiran Omicron

730

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS sedikit lebih tinggi pada hari Selasa dengan meredanya kekhawatiran omicron.

Imbal hasil Treasury 10-tahun kurang dari satu basis poin lebih tinggi di 1,486% sekitar pukul 7:30 pagi ET, sementara imbal hasil pada obligasi Treasury 30-tahun turun sekitar setengah basis poin menjadi 1,891%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Pasar obligasi dibuka kembali pada hari Senin setelah penutupan untuk liburan Natal pada hari Jumat. Investor telah didorong oleh beberapa berita positif tentang varian omicron Covid.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit mengumumkan pada hari Senin bahwa mereka memperpendek rekomendasi isolasi untuk orang yang dites positif menjadi lima hari dari 10, jika orang-orang itu tidak memiliki gejala.

Penelitian di Afrika Selatan menunjukkan bahwa infeksi omicron dapat membantu meningkatkan kekebalan terhadap jenis delta Covid yang lebih awal. Beberapa penelitian di Afrika Selatan, Skotlandia, dan Inggris juga menunjukkan bahwa orang yang terinfeksi varian virus corona omicron lebih kecil kemungkinannya untuk dirawat di rumah sakit daripada jika mereka tertular jenis lain.

Sejumlah laporan yang dirilis pekan lalu mengindikasikan ekonomi AS yang stabil dengan tren tenaga kerja dan pengeluaran yang membaik. Namun, inflasi tetap tinggi.

Data yang dirilis pada hari Selasa termasuk Indeks Harga Rumah Nasional S&P CoreLogic Case-Shiller untuk Oktober, survei Richmond Fed untuk Desember dan data aktivitas layanan Fed Dallas untuk bulan ini.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan meningkat jika data Indeks Harga Rumah Nasional S&P CoreLogic Case-Shiller untuk Oktober, survei Richmond Fed untuk Desember dan data aktivitas layanan Fed Dallas untuk bulan ini meningkat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here