Rekomendasi GBP/USD 31 Desember 2021: Menutup 2021 Mengarah ke 1.35.

745
Photo by Vibizmedia

(Vibiznews – Forex) GBP/USD jatuh ke arah 1.3450 pada awal perdagangan sesi Eropa hari Kamis namun kemudian berbalik naik pada perdagangan sesi berikutnya, sesi AS, dengan dollar AS mengalami tekanan jual karena pada hari Kamis, yields treasury AS berbalik turun sehingga GBP/USD berbalik naik ke teritori positip di sekitar 1.3500, di 1.3497.

Valuasi pasar atas dollar AS terus menggerakkan pasangan matauang utama dunia menuju tahun baru 2022. Volatilitas bisa meningkat tajam menjelang liburan Tahun Baru ditengah tipisnya volume perdagangan.

Outlook tehnikal menunjukkan bahwa Pounsterling Inggris akan menghadapi kesukaran untuk mendapatkan dorongan naik meskipun permintaan bisa datang apabila level support kunci tetap utuh.

Kurangnya penggerak fundamental berada dibelakang valuasi dollar AS saat ini dan menunjukkan bahwa dollar AS harus berjuang untuk mendapakan permintaan di tengah membaiknya sentimen pasar. Meskipun demikian, sempat naiknya yields treasury AS pada hari Rabu telah membantu membatasi penurunan USD.

Berbalik turunnya yields obligasi treasury AS mendorong turun dollar AS dan pada gilirannya menaikkan pasangan matauang GBP/USD.

“Support” terdekat menunggu di 1.3450 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3400 dan kemudian 1.3370.  “Resistance” terdekat menunggu di 1.3510 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.3550 dan kemudian 1.3600.

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner Vibiz Consulting

Editor: Asido.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here