Harga Soft Commodities Semua Turun Pada Penutupan Pasar di Awal Tahun 2022

232

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 3 Januari 2022, Harga Soft Commodities semua turun pada awal perdagangan di hari pertama di tahun 2022, dan bursa di London tutup masih libur Tahun Baru, harga kopi Arabika turun curah hujan meningkat di Brazil , harga gula turun , menguatnya indeks dolar AS, harga kakao turun menguatnya indeks dolar AS.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Maret di ICE New York turun $2.80 (1.24%) menjadi $223.30 dan bursa di London masih tutup masih libur Tahun Baru.

Harga kopi Arabika turun pada penutupan pasar hari Senin ke harga terendah 7 minggu karena turunnya hujan di Brazil, Laporan dari Somar Meteorologia pada hari Senin melaporkan di perkebunan kopi Minas Gerais curah hujan 99.5 mm atau 166% dari rata-rata.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 14 sen (0.74%) menjadi $18.74 dan bursa di London ditutup karena libur.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun karena menguatnya dolar sehingga harga komoditas turun termasuk gula dan juga the Indian Sugar Mills Association (ISMA) melaporkan pada hari Senin produksi gula India dari 1 Oktober – 31 Desember naik 4.3% dari tahun lalu menjadi 11.56 MMT.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York turun $21 (0.83%) menjadi $2,499 per ton dan bursa di London masih libur.

Harga kakao turun pada penutupan pasar hari Senin karena menguatnya dolar sehingga terjadi penurunan di harga komoditas termasuk kakao dan juga kenaikan ekspor dari Nigeria sebesar 23%, membuat harga kakao menjadi turun.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here