Imbal Hasil Treasury AS Meningkat Setelah Laporan Lowongan Pekerjaan

255

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS naik pada Selasa, setelah Departemen Tenaga Kerja melaporkan laporan lowongan pekerjaan November.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik 3 basis poin menjadi 1,661%. Imbal hasil pada Treasury 30-tahun bertambah 6 basis poin, naik menjadi 2,074%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Pada hari Selasa Departemen Tenaga Kerja melaporkan bahwa pekerja berhenti dari pekerjaan mereka dalam jumlah rekor pada bulan November. Level “berhenti” melonjak 9% menjadi 4,53 juta untuk bulan tersebut, menurut Survei Pembukaan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja departemen tersebut.

Tingkat lowongan pekerjaan adalah 6,6%, turun dari sekitar 7% di bulan Oktober tetapi lebih tinggi dari 4,5% yang dilaporkan dari tahun sebelumnya.

Laporan JOLTS adalah satu set data ketenagakerjaan yang diawasi oleh Federal Reserve dengan cermat karena pengetatan kebijakan moneter.

Indeks Manufaktur ISM mencatat pembacaan 58,7%, di bawah ekspektasi 60% dan turun dari 61,1% pada November.

Bank sentral juga akan memantau laporan perubahan pekerjaan bulan Desember dari ADP, yang akan dirilis pada hari Rabu, diikuti oleh rilis data klaim pengangguran mingguan pada hari Kamis. Laporan nonfarm payrolls Desember yang sangat diantisipasi diharapkan akan keluar pada hari Jumat.

Tidak ada lelang yang dijadwalkan akan diadakan pada hari Selasa.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS akan meningkat mencermati data tenaga kerja AS, yang jika tidak membaik akan menurunkan imbal hasil Treasury AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here