Imbal Hasil Treasury AS Meningkat Merespon Risalah Pertemuan The Fed

183

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury 10-tahun mencapai 1,75% pada hari Kamis, merespon risalah kebijakan The Fed, dengan investor menilai pengetatan kebijakan Federal Reserve yang lebih cepat dari perkiraan.

Imbal Hasil Treasury 10-tahun naik 4 basis poin, naik untuk hari keempat berturut-turut. Suku bunga acuan berakhir 2021 di 1,51%.

Imbal Hasil Treasury 30-tahun bergerak 4 basis poin lebih tinggi menjadi 2,13%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Risalah dari pertemuan kebijakan Desember Federal Reserve, yang dirilis Rabu, menunjukkan bahwa bank sentral telah memulai rencana untuk mulai mengurangi jumlah obligasi yang dipegangnya.

Pejabat Fed mengatakan pengurangan neraca kemungkinan akan dimulai beberapa saat setelah bank sentral mulai menaikkan suku bunga.

Departemen Tenaga Kerja AS akan merilis jumlah klaim pengangguran yang diajukan selama minggu terakhir tahun 2021, pada pukul 8:30 pagi ET.

Ini terjadi setelah laporan perubahan pekerjaan ADP, yang dirilis Rabu, menunjukkan bahwa 807.000 gaji swasta ditambahkan pada bulan Desember, jauh di atas perkiraan 375.000 pekerjaan.

Investor sekarang akan melihat ke depan untuk laporan Non Farm Payrolls Desember yang diawasi ketat, yang akan dirilis pada Jumat.

Ekspektasi pasar adalah untuk Fed untuk mulai menaikkan suku bunga acuan pada bulan Maret. Pejabat Fed telah mengindikasikan bahwa mereka memperkirakan sebanyak tiga kenaikan suku bunga pada tahun 2022.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak naik, dan jika data Jobless Claim terealisir menurun, akan semakin menguatkan imbal hasil Treasury AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here