Harga Soft Commodities Semua Turun Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

188

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 6 Januari 2022, Harga Soft Commodities semua turun, harga kopi Arabika turun , ekspor Costa Rica meningkat, harga kopi robusta turun , ekspor kopi Robusta global naik, harga gula di London turun , meningkatnya produksi India , harga kakao turun hujan turun di Ivory Coast.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun 5 sen (0.02%) menjadi $231.70 dan harga kopi Robusta Maret  di ICE London turun 0.60%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis turun dengan harga kopi Robusta turun ke harga terendah 2 ½ minggu. Kenaikan dari persediaan kopi global. The Costa Rican Coffee Institute melaporkan hari Rabu ekspor kopi Costa Rica naik 12.5% dari tahun lalu 47,041 kantong. Harga kopi Robusta pada hari Kamis turun karena ICO mengatakan ekspor kopi Robusta global meningkat 5.7% dari tahun lalu menjadi 3.527 juta kantong.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 15 sen (0.82%) menjadi $18.19 dan harga gula Maret di ICE London turun 0.43%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis melanjutkan penurunan pada hari Rabu ke harga terendah 5 bulan di New York dan di London turun ke harga terendah 5 minggu. Curah hujan di Brazil Pusat dan Selatan membuat pasar melakukan likuidation. Produksi gula India dari 1 Oktober – 31 Desember naik 4.3% dari tahun lalu.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York turun $34 (1.38%) menjadi $2,423 per ton dan harga kakao Maret di ICE London turun 1.37%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis turun ke harga terendah 1 bulan. Hujan turun di Ivory Coast sehingga membuat tanaman kakao jadi subur dan dapat meningkatkan hasil kakao, pada bulan Januari biasanya cuaca kering di Afrika Barat dengan adanya angin Harmattan.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here