Imbal Hasil Treasury AS Naik Menjelang Rilis Data Inflasi dan Pidato Ketua The Fed

301

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih tinggi pada hari Senin, mencermati data inflasi AS dan pidato Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Imbal Hasil Treasury 10-tahun bertambah kurang dari satu basis poin, naik menjadi 1,78% dalam perdagangan sore setelah menembus 1,8% pada hari sebelumnya. Imbal Hasil pada obligasi Treasury 30-tahun datar di dekat 2,115%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Pergerakan pada hari Senin melanjutkan kenaikan tajam untuk imbal hasil 10-tahun yang berakhir 2021 di 1,51%.

Sidang nominasi Powell di Senat dijadwalkan pada pukul 10 pagi ET pada hari Selasa. Sidang untuk pencalonan Gubernur Fed Lael Brainard untuk jabatan wakil ketua bank sentral akan berlangsung pada pukul 10 pagi ET pada hari Kamis.

Indeks harga konsumen bulan Desember akan dirilis pada pukul 8:30 pagi ET pada hari Rabu, dan indeks harga produsen bulan lalu dijadwalkan pada pukul 8:30 pagi ET pada hari Kamis. Pembacaan inflasi yang lebih tinggi mungkin mendorong The Fed untuk menaikkan suku bunga lebih awal.

Perkiraan tiga atau empat kenaikan suku bunga pada tahun 2022, diikuti oleh tiga kenaikan lebih lanjut pada tahun 2023, kemungkinan akan melihat tingkat dana federal mencapai 2%.

Lelang akan diadakan pada hari Senin untuk $60 miliar tagihan 13-minggu dan $51 miliar tagihan 26-minggu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan imbal hasil Treasury AS bergerak naik menantikan data inflasi AS dan pidato Ketua The Fed Jerome Powell, yang diperkirakan memberikan sinyal hawkish untuk kenaikan suku bunga AS lebih cepat pada tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here