Keuntungan Wall Street Pulih, Nasdaq Awal Pekan Rebound dari Terendah 3 Bulan

183

(Vibiznews – Indeks) – Bursa saham Amerika berhasil cetak keuntungan yang tipis pada penutupan perdagangan yang berakhir Selasa dinihari WIB (11/1/2022), melewati tekanan jual yang cukup signifikan sejak awal sesi. Hanya indeks Nasdaq yang rebound dari pelemahan 2 persen lebih hingga turun ke terendah hampir 3 bulan, sedangkan indeks utama lainnya berakhir dengan penurunan moderat.

Indeks Nasdaq sempat jatuh sebanyak 2,7 persen pada awal perdagangan tetapi mengakhiri sesi dengan naik 6,93 poin atau 0,1 persen pada 14.942,83. Sementara itu, indeks S&P 500 turun tipis 6,74 poin atau 0,1 persen ke 4.670,29 dan indeks Dow Jones turun 162,79 poin atau 0,5 persen ke 36.068,87.

Pelemahan awal di Wall Street mencerminkan kekhawatiran yang tersisa tentang dampak ekonomi dari varian omicron  dan kemungkinan Federal Reserve akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Kekhawatiran tentang suku bunga yang lebih tinggi memberikan tekanan kuat pada saham teknologi hingga menyeret Nasdaq sempat turun ke level terendah dalam hampir tiga bulan.

Jelang penutupan perdagangan pulih oleh aksi bargain hunting investor yang merespon turunnya imbal hasil Treasury dari rally dan level tertingginya. Volatilitas yang terjadi sepanjang sesi juga oleh sentimen invetsor menantikan data inflasi utama akhir pekan ini serta sidang Senat tentang pencalonan kembali Ketua Fed Jerome Powell.

Berita Wall Street lainnya di Telegram Vibiznews

Secara sektoral saham  maskapai penerbangan yang  mengalami pelemahan signifikan hingga mengakibatkan penurunan 1,7 persen oleh NYSE Arca Airline Index. Kelemahan yang cukup besar juga terjadi pada  saham baja dengan  penurunan 1,2 persen oleh NYSE Arca Steel Index.

Saham ritel dan telekomunikasi juga mengakhiri sesi dengan penurunan yang signifikan, sementara itu sebaliknya saham emas menunjukkan pergerakan kuat ke sisi atas di tengah sedikit kenaikan harga logam mulia.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here