Bursa Asia-Pasifik akan Bergerak Naik Pagi Hari Ini, Rabu (12/01)

208

(Vibiznews – IDX Stocks) – Pasar di Asia-Pasifik tampaknya akan naik pada hari Rabu, karena kontrak berjangka di Jepang mengarah ke pembukaan yang lebih tinggi, sementara Australia naik di awal perdagangan. Pasar AS terus reli karena komentar Fed tampaknya meyakinkan investor.

Nikkei berjangka di Chicago berada di 28.480, sementara mitranya di Osaka berada di 28.450, naik jika dibandingkan dengan penutupan terakhir Nikkei 225 di 28.222,48.

ASX 200 Australia melonjak hampir 1% di pagi hari.

Data ekonomi yang akan dirilis di wilayah tersebut pada hari Rabu termasuk indeks harga konsumen dan produsen China untuk bulan Desember.

Saham di Wall Street rally untuk hari kedua setelah awal yang sulit untuk tahun ini.

Nasdaq Composite yang berbasis teknologi naik 1,41% menjadi 15.153,45, membangun reli sore hari dari sesi sebelumnya yang menghentikan penurunan beruntun empat hari. S&P 500 naik 0,92% menjadi 4.713,07, sedangkan Dow Jones Industrial Average bertambah 183,15 poin, atau 0,51%, menjadi ditutup pada 36.252,02.

“Saham rebound, membalikkan tren penurunan baru-baru ini, karena komentar dari Powell meyakinkan investor bahwa Fed siap untuk memperketat kebijakan moneter untuk menjaga stabilitas harga,” tulis analis ANZ Research Brian Martin dan Daniel Hynes dalam sebuah catatan.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan pada hari Selasa bahwa kenaikan suku bunga dan kebijakan yang lebih ketat akan diperlukan untuk mengendalikan inflasi, tetapi tidak mengumumkan perubahan kebijakan yang dipercepat dari apa yang telah diisyaratkan oleh bank sentral.

Kekhawatiran pada pertumbuhan ekonomi global juga muncul karena Bank Dunia pada Selasa memangkas perkiraan pertumbuhan untuk AS, zona Euro, serta China. Ini memperingatkan bahwa tingkat utang yang tinggi, meningkatnya ketimpangan pendapatan, dan varian virus corona baru mengancam pemulihan di negara berkembang.

Mata uang

Indeks dolar AS, yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekannya, berada di 95,624, jatuh dari level di atas 95,9 di awal minggu.

Yen Jepang diperdagangkan pada 115,34 per dolar, sedikit melemah dari sekitar 115,2 sebelumnya. Dolar Australia berada di $0,7210, naik dari level sebelumnya sekitar $0,71.

Selasti Panjaitan/Vibiznews

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here