Harga Kakao Naik, sedangkan Harga Kopi dan Gula Turun, pada Penutupan Pasar Hari Kamis

213

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 13 Januari 2022, Harga Soft Commodities mixed, harga kopi Arabika turun, kenaikan ekspor dari Vietnam , harga kopi robusta turun ke harga terendah 1 ½ bulan, harga gula turun , mengikuti penurunan harga minyak mentah , harga kakao naik, karena peningkatan permintaan kakao di Asia.

Inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Maret di ICE New York turun $3.85 (1.60%) menjadi $237 dan harga kopi Robusta Maret di ICE London turun 1.97%.

Harga kopi turun pada penutupan pasar hari Kamis, dengan harga kopi Robusta turun ke harga terendah 1 ½ bulan. Harga kopi turun karena Vietnam General Department of Customs melaporkan bahwa ekspor kopi Vietnam naik 57.6% dari bulan lalu menjadi 169,349MT. Penurunan harga kopi Arabika dibatasi dengan menguatnya real Brazil ke kurs tertinggi 1 ¾ tahun terhadap dolar.

Gula

Harga gula Maret di ICE New York turun 25 sen (1.36%) menjadi $18.09 dan harga gula Maret di ICE London turun 1.19%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis turun karena turunnya harga minyak mentah , penurunan harga terhenti karena menguatnya kurs Real Brazil ke kurs tertinggi 1 ¾ bulan terhadap dolar.

Kakao

Harga kakao Maret di ICE New York naik $50 (1.95%) menjadi $2,609 per ton dan harga kakao Maret di ICE London naik 1.52%.

Harga kakao naik pada penutupan pasar hari Kamis, dengan harga kakao New York naik ke harga tertinggi 1 bulan dan harga kakao di London naik harga tertinggi 2 ½ bulan.

Permintaan kakao optimis dengan kenaikan dari permintaan kakao untuk digiling Malaysia pada Q4 naik 16.5% dari tahun lalu 101,544 MT menurut the Malaysia Cocoa Board. Data kakao yang digiling dari Asia diikuti permintaan dari Eropa dan Amerika Utara pada minggu depan.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here