Harga Karet Naik di Akhir Minggu, Kenaikan Harga Tiga Hari Berturut-turut

505

(Vibiznews – Commodity) – Harga karet berjangka Jepang naik untuk 3 hari berturut-turut pada hari Jumat harga karet di pasar fisik di Asia Tenggara yang lebih tinggi membuat pembelian terjadi di pasar berjangka dan pembelian baru di Shanghai membuat harga juga naik.

Harga karet Juni di Osaka Exchange naik 2.1 yen atau 0.9% menjadi 246.5 yen ($ 2.2) per kg, sempat mencapai harga tertinggi sejak 2 Desember pada hari Kamis di 247.4 yen.

Harga karet seminggu ini naik 2.1% , kenaikan tiga minggu berturut-turut.

Tidak ada berita fundamental yang menggerakkan pasar pada minggu ini tapi dengan harga karet dipasar fisik lebih tinggi mendorong dipasar berjangka terjadi pembelian.

Melemahnya kurs dolar AS, membuat harga komoditas meningkat.

Harga karet di Shanghai Futures Exchange Mei naik 75 yuan menjadi 15,185 yuan ($2,932 ) per ton setelah mencapai harga tertinggi 6 minggu pada hari Kamis.

Harga karet naik karena pengaruh kenaikan harga minyak mentah yang meningkat ke harga tertinggi 2 bulan, menyebabkan pembeli lebih memilih karet alam daripada karet sintesis yang bahannya dari minyak mentah.

Analisa tehnikal untuk karet dengan support pertama di 237.73 yen dan berikut 230.26 yen sedangkan resistant 255.96 yen.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here