Imbal Hasil Treasury AS Mixed Mencerna Pernyataan Kebijakan The Fed

360

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS mixed pada Kamis, mencerna pernyataan kebijakan terbaru Federal Reserve.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik menjadi 1,8495% pada 3:45 ET. Imbal hasil Treasury 30-tahun turun 2 basis poin menjadi 2,1413%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga dan 1 basis poin sama dengan 0,01%.

Tingkat 10-tahun diperdagangkan di atas 1,86% pada hari Rabu, setelah Fed mengisyaratkan bahwa mereka dapat mulai menaikkan suku bunga pada bulan Maret, untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga tahun.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan dalam konferensi pers pasca-pertemuan bahwa dia percaya bahwa ada “sedikit ruang” untuk menaikkan suku tanpa merugikan pasar tenaga kerja.

Dalam pernyataan pasca-pertemuan, Komite Pasar Terbuka Federal mengatakan bahwa dengan inflasi jauh di atas 2 persen dan pasar tenaga kerja yang kuat, Komite mengharapkan akan segera menaikkan kisaran target untuk suku bunga.

Selain itu, FOMC mengatakan bahwa pembelian obligasi bulanan bank sentral akan dilanjutkan pada hanya $30 miliar pada bulan Februari, menunjukkan bahwa program ini diperkirakan akan berakhir pada bulan Maret juga pada saat yang sama dengan kenaikan suku bunga.

Pada hari Kamis, pembacaan pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal keempat akan dirilis pada 8:30 ET.

Jumlah klaim pengangguran yang diajukan selama pekan yang berakhir pada 22 Januari juga ditetapkan pada pukul 8:30 pagi ET.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan jika data pertumbuhan ekonomi AS kuartal keempat terealisir meningkat dan klaim pengangguran turun, akan memberikan dukungan positif bagi imbal hasil Treasury AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here