PT Adhi Commuter Properti Tbk Berhasil Memperoleh Dana Rp 288,8 Miliar Melalui IPO

285

(Vibiznews – IDX) PT Adhi Commuter Properti Tbk perusahaan yang bergerak di bidang Property, Hospitality & Support melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (23/02/2022) dengan kode saham ADCP. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 8 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 2.222.222.200 (2,22 miliar) lembar saham baru atau setara dengan 10% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 130 per sahamnya.

Bersamaan dengan IPO ini, ADCP mengadakan Program Opsi Kepemilikan Saham kepada Manajemen dan Karyawan (Management and Employee Stock Option Program/MESOP) sebanyak-banyaknya 2% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh. Program ini merupakan bentuk penghargaan atas pencapaian kinerja para pegawai.

Direktur Utama PT Adhi Commuter Properti Tbk, Rizkan Firman, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebanyak Rp 288,8 miliar dan akan digunakan untuk modal kerja.

Mengenal bisnis perseroan, PT Adhi Commuter Properti Tbk merupakan salah satu anak usaha Perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Adhi Karya (Persero), Tbk. yang bergerak dibidang Property, Hospitality & Support. PT Adhi Commuter Properti didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan dalam menyediakan kawasan hunian terintegrasi dan support facilities di area sekitar jalur Light Rapid Transit (LRT). Hunian ADCP mengedepankan unsur connect, mixed-use, shift & transit, walkable dan densify.