PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk (BIKE) Oversubscribed 28 Kali Pada Saat IPO

91

(Vibiznews – IDX) – PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk  perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan besar sepeda merek United dan Avand melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (21/03/2022) dengan kode saham BIKE. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 12 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 323.334.000  lembar saham, setara dengan 25,00 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp170 per lembar sahamnya.

Direktur Utama PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk, Andrew Mulyadi, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 54,9 miliar. Dana hasil IPO seluruhnya digunakan untuk modal kerja, berupa pembelian persediaan barang. Pada saat IPO saham BIKE mengalami oversubscribed sebanyak 28 kali dari penjatahan pooling.

Mengenal bisnis perseroan, PT Sepeda Bersama Indonesia Tbk  merupakan distributor sepeda merek United dan Avand serta pemegang merek Genio dimana ketiga merek tersebut memiliki segmentasi pasar yang berbeda. BIKE mendistribusikan beragam tipe sepeda mulai dari sepeda anak, sepeda gunung, sepeda balap, sepeda lipat, hingga sepeda dengan inovasi tenaga listrik dan baterai (e-bike), serta mainan anak dan kereta dorong bayi.