Pada Penutupan Pasar Hari Selasa Harga Semua Soft Commodities Turun

211
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Selasa April 2022, Harga Soft Commodities semua turun , Harga kopi Arabika turun, menguatnya indeks dolar AS dan harga kopi Robusta turun,  harga gula turun , mengikuti penurunan harga minyak mentah , harga kakao turun melimpahnya persediaan kakao di Ivory Coast.

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Juli di ICE New York turun $2.05 (0.92%) menjadi $221.70 dan harga kopi Robusta Mei di ICE London turun 0.62%.

Harga kopi pada penutupan pasar Selasa turun dengan harga kopi Arabika turun ke harga terendah 2 ½ minggu dan harga kopi robusta turun ke harga terendah 6 minggu. Menguatnya indeks dolar pada hari Selasa ke kurs tertinggi 2 tahun menurunkan harga komoditas termasuk kopi.

Gula

Harga gula Juli di ICE New York turun 53 sen (2.62%) menjadi $19.67 dan harga gula Agustus di ICE London turun 2.13%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa turun ke harga terendah 1 ½ minggu mengikuti turunnya harga minyak mentah pada hari Selasa lebih dari 4%. Turunnya harga minyak mentah membuat harga etanol turun sehingga pabrik penggilingan gula mengurangi pembuatan etanol sehingga persediaan gula meningkat.

Kakao

Harga kakao Mei di ICE New York turun 4 sen (0.16%) menjadi $2,525 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 1.81%.

Harga kakao pada penutupan hari Selasa turun, dengan harga kakao di New York turun ke harga 1 bulan terendah dan harga kakao di London turun ke harga terendah 1 ½ minggu. Persediaan kakao di Ivory Coast melimpah setelah pemerintah di Ivory Coast melaporkan pada hari Selasa bahwa petani mengirim 1.95 MMT kakao ke pelabuhan dari 1 Oktober – 17 April naik 2.1% dari tahun lalu.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting