PT Murni Sadar Tbk (MTMH) Oversubscribed Lebih Dari 90 Kali Pada Saat IPO

217

(Vibiznews – IDX) PT Murni Sadar Tbk perusahaan yang bergerak di bidang penyedia layanan kesehatan melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (20/04/2022) dengan kode saham MTMH. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 17 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 254.022.800 lembar saham baru atau setara dengan 12,28% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 1.280  per sahamnya.

Pada masa penawaran umum yang dilakukan Perseroan pada tanggal 13-18 April 2022, terjadi oversubscribed lebih dari 90x dari total penawaran porsi pooling. Tingginya animo masyarakat terhadap penawaran umum Perseroan diperkirakan karena pertumbuhan usaha yang tinggi di masa mendatang sebagai salah satu perusahaan yang bergerak pada sektor kesehatan dan potensi tumbuhnya kepercayaan terhadap pelayanan kesehatan dalam negeri yang telah berkembang pesat beberapa waktu belakangan serta ditata dan dikelola dengan baik oleh dokter-dokter yang berpengalaman di bidangnya masing-masing.

Direktur Utama PT Murni Sadar Tbk, Dr. dr. Mutiara, MHA, MKT, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebanyak Rp325.149.184.000 dan akan digunakan untuk belanja modal dalam rangka ekspansi usaha dan kebutuhan modal kerja, selain itu Perseroan juga akan memberikan pinjaman kepada Perusahaan Anak, yakni PT Murni Sadar Kasih Abadi (“MSKA”), untuk pelunasan pokok pinjaman, belanja modal dalam rangka ekspansi, dan kebutuhan modal kerja MSKA.

Belanja modal yang akan dilakukan oleh Perseroan dan MSKA meliputi renovasi bangunan serta pembelian peralatan dan perlengkapan medis untuk Rumah Sakit Murni Teguh Bandung, pembangunan lanjutan atas Rumah Sakit Murni Teguh Tuban Bali, dan pembangunan rumah sakit baru yaitu Rumah Sakit Murni Teguh Pematangsiantar.

Mengenal bisnis perseroan, PT Murni Sadar Tbk merupakan penyedia layanan kesehatan dengan fokus pada bidang onkologi dan kardiovaskuler serta pusat pendidikan kesehatan. Dengan perkembangan teknologi medis kedokteran yang sangat pesat, Perseroan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tersedianya fasilitas pengobatan diantaranya Linear Accelerator (“LINAC”) Elekta Synergy Platform, Coronary Artery Bypass Grafting (“CABG”), radioterapi, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 slices, mammography, chemotherapy center, branchitheraphy, heart centre, Cardiovascular Care Unit (“CVCU”) di rumah sakit utama di Medan yaitu RS Murni Teguh Memorial Hospital.