PT Winner Nusantara Jaya Tbk (WINR) Resmi Melantai di BEI

150

(Vibiznews – IDX) PT Winner Nusantara Jaya Tbk perusahaan yang bergerak di bidang Properti & Real Estate melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (25/04/2022) dengan kode saham WINR. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 18 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 1.500.000.000 (satu miliar lima ratus juta) lembar saham baru atau setara dengan 28,65% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 100  per sahamnya.

Bersamaan dengan penawaran umum saham ini, Perseroan juga menerbitkan Waran Seri I yang diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi calon investor yang membeli saham dalam Penawaran Umum Perseroan ini. Setiap pemegang 15 (lima belas) saham baru Perseroan berhak memperoleh 13 (tiga belas) waran dimana setiap 1 (satu) waran memberikan hak kepada pemegang untuk membeli 1 (satu) saham baru Perseroan yang dikeluarkan dalam portapel. Waran yang diterbitkan mempunyai jangka waktu selama 3 (tiga) tahun. Dana hasil pelaksanaan warran Seri I akan digunakan untuk penambahan modal kerja.

Direktur Utama PT Winner Nusantara Jaya Tbk, Liu Yut Men / Yusmen Liu, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebanyak Rp100 miliar dan akan digunakan untuk pembelian tanah seluas sekitar 10 hektar di wilayah kota Batam dan sekitar Rp 30 miliar untuk pembelian tanah di wilayah Bogor seluas sekitar 7.000 meter. Pembelian tanah tersebut akan meningkatkan jumlah land bank yang telah dimiliki Perseroan saat ini sehingga dapat mendukung rencana ekspansi Perseroan di masa yang akan datang. Sedangkan sisa nya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan dan Entitas Anak.

Mengenal bisnis perseroan, PT Winner Nusantara Jaya Tbk merupakan Perseroan terbatas yang menjalankan kegiatan usahanya sebagai Developer Properi Real Estate yang berkedudukan di Seraya Mas Center, Blok H No. 01, Nagoya, Kota Batam. Perseroan pada awal berdirinya di tahun 2007 merupakan perusahaan jasa pemasaran dan konsultasi manajemen yang terbesar di Kota Batam. Sampai saat ini, Perseroan memiliki tenaga pemasaran yang tersebar di seluruh area Batam, Jabodetabek, Palembang dan Balikpapan.