PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk (OLIV) Oversubscribed Lebih Dari 35 Kali Pada Saat IPO

107

(Vibiznews – IDX) – PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan furnitur online di Indonesia melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (17/05/2022) dengan kode saham OLIV. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 20 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 400 juta lembar saham, setara dengan 21,10 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp100 per lembar sahamnya. Pada saat IPO saham OLIV mengalami oversubscribed lebih dari 35 kali.

Selain penawaran saham kepada masyarakat, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk juga menerbitkan waran sebanyak 400 juta lembar waran. Bagi masyarakat yang berinvestasi di IPO OLIV, mereka berhak mendapatkan waran tersebut dengan rasio 1:1, dimana 1 saham baru yang dibeli disertai dengan 1 waran. Perseroan berencana untuk menggunakan dana yang tehimpun dari pelaksanaan waran untuk modal kerja.

Direktur Utama PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk, Hendro Jap, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp40 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan untuk meningkatkan performa perusahaan, antara lain untuk modal kerja, pembelian kendaraan untuk pengiriman, pembukaan gudang-gudang distribusi baru dan peremajaan gudang yang sudah ada saat ini. Rencana tersebut diharapkan untuk mendorong kinerja perusahaan dan miningkatkan penjualan Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Oscar Mitra Sukses Sejahtera Tbk merupakan perseroan yang bergerak di bidang perdagangan furnitur online di Indonesia dan sebagai perusahaan furnitur berbasis online melalui platform marketplace yang ada saat ini dengan brandnya “Oscar Living”.