Harga Kopi, Gula dan Kakao Semua Turun Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

182

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 18 Mei 2022, Harga Soft Commodities semua turun , Harga kopi Arabika turun, risiko beku berkurang di perkebunan kopi di Minas Gerais, harga kopi Robusta turun , harga gula turun , menurunnya harga minyak mentah, harga kakao turun menguatnya indeks dolar AS

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities :

Kopi

Harga kopi Arabika Juli di ICE New York turun $9.6 (4.23%) menjadi $217.60 dan harga kopi Robusta Juli di ICE London turun 1.95%.

Harga kopi pada penutupan hari Rabu turun karena likuidasi di pasar berjangka setelah berita bahwa risiko beku berkurang. Climatempo pada hari Rabu mengatakan bahwa angin dan awan di Minas Gerais perkebunan kopi terbesar di Brazil, membuat turunnya temperatur tidak membuat tanaman beku.

Gula

Harga gula Juli di ICE New York turun 17 sen (0.85%) menjadi $19.83 dan harga gula Juli di ICE London turun 0.14%.

Harga gula pada penutupan hari Rabu turun karena menurunnya harga minyak mentah 2% membuat harga etanol turun dan berkurangnya pembuatan etanol sehingga persediaan gula naik. Climatempo mengatakan bahwa angin dan awan menyebabkan penurunan suhu tidak menyebabkan pembekuan di perkebunan tebu.

Kakao

Harga kakao Juli di ICE New York turun $43 (1.71%) menjadi $2,470 per ton dan harga kakao Juli di ICE London turun 0.39%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Rabu turun karena menguatnya indeks dolar menurunkan harga komoditas termasuk kakao. Turunnya indeks saham akan membuat investor melikuidasi posisi di pasar komoditas untuk membayar kerugian di pasar saham

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting