Rekomendasi Emas 20 Mei 2022: Terkoreksi Naik di Tengah Tren Turun

573

(Vibiznews – Commodity) Harga emas naik pada awal perdagangan sesi AS hari Kamis, karena kenaikan koreksi di tengah tren turun harga emas yang kuat yang terlihat di grafik batang harian. Turunnya indeks dollar AS dan yield obligasi AS juga mendukung kenaikan harga emas pada hari Kamis.

Emas berjangka bulan Juni naik $24.30 ke $1,841.50 per troy ons. Perak Comex bulan Juli naik $0.201 ke $21.755 per ons.

Pasar saham global kebanyakan turun dalam perdagangan semalam. Indeks saham AS mengarah turun pada saat pembukaan perdagangan sesi New York dimulai, karena berlanjutnya tekanan jual dari sejak hari Rabu yang mengakibatkan kerugian yang besar yang terjadi pada S&P 500 dalam hampir 2 tahun. Meningkatnya kekuatiran akan penghasilan perusahaan telah memukul pasar pada minggu ini setelah Wal Mart dan Target membukukan penghasilan yang buruk. Kedua perusahaan tersebut menyebut inflasi sebagai penyebab utama angka penghasilan mereka yang buruk.

Resesi ekonomi di AS sekarang sudah ada di dalam pikiran para trader dan investor yang sudah terbebani dengan keprihatinan yang lain, termasuk perang Rusia – Ukraina dan kasus Covid di Cina yang menyebabkan kota-kota utama di Cina mengalami lockdown yang mengakibatkan mendisrupsi perdagangan global.

“Support” terdekat menunggu di $1,825 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,815 dan kemudian $1,800.

“Resistance” terdekat menunggu di $1,850 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $1,875 dan kemudian $1,900.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido