Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Kamis

57
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Kamis 16 Juni 2022, Harga Soft Commodities mixed, Harga kopi Arabika naik , panen kopi lambat di Brazil, harga kopi Robusta naik, harga gula naik mengikuti kenaikan harga minyak mentah, harga kakao turun tingginya inflasi membuat permintaan kakao berkurang.

inilah penutupan pasar pada hari Kamis untuk soft commodities

Kopi

Harga kopi Arabika Juli di ICE New York naik $3.45 (1.51%) menjadi $231.80 dan harga kopi Robusta Juli di ICE London naik 2.20%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Kamis naik karena melemahnya dolar AS pada hari Kamis. Melambatnya panen kopi Brazil, setelah Laporan dari Safras & Mercado pada hari Kamis bahwa panen Kopi Brazil 2022/23 sudah selesai 28% sampai 14 Juni lebih lambat dari rata-rata 36%.

Gula

Harga gula Juli di ICE New York naik 12 sen (0.65%) menjadi $18.58 dan harga gula Agustus di ICE London turun 0.36%.

Harga gula pada penutupan pasar hari Kamis mixed dengan harga gula di New York naik karena kenaikan dari harga minyak mentah kenaikan 1% , sehingga harga etanol naik membuat pabrik penggilingan tebu lebih banyak membuat etanol daripada gula sehingga persediaan gula berkurang.

Kakao

Harga kakao Juli di ICE New York turun $3 (0.13%) menjadi $2,329 per ton dan harga kakao Juli di ICE London turun 1.52%.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Kamis turun ke harga terendah 5 minggu, harga kakao di New York turun ke harga terendah 10 3/4 bulan pada hari Rabu karena kenaikan inflasi membuat permintaan kakao turun. The International Cocoa Organization pada hari Kamis mengeluarkan data bahwa meningkatnya inflasi membuat konsumsi yant tidak penting dan barang mewah termasuk kakao akan berkurang.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting