Suku Bunga Hipotek AS Turun Tajam Setelah Kenaikan Suku Bunga The Fed

162

(Vibiznews – Property) Hanya satu hari setelah Federal AS Reserve menaikkan suku bunga acuannya, suku bunga hipotek AS turun tajam.

Tingkat rata-rata hipotek tetap 30 tahun yang populer turun menjadi 5,22% pada hari Kamis dari 5,54% pada hari Rabu, ketika Fed mengumumkan kenaikan suku bunga terbaru, menurut Mortgage News Daily. Tingkat turun lebih jauh pada hari Jumat menjadi 5,13%.

Suku bunga tidak banyak bergerak pada hari-hari menjelang pertemuan Fed awal pekan ini, tetapi mereka perlahan-lahan turun dari level tertinggi terbaru pada pertengahan Juni, ketika suku bunga tetap 30 tahun secara singkat melewati 6%.

Penurunan pada hari Kamis juga terjadi setelah laporan produk domestik bruto. Biro Analisis Ekonomi, yang menunjukkan ekonomi AS berkontraksi untuk kuartal kedua berturut-turut. Itu adalah sinyal resesi yang diterima secara luas. PDB turun 0,9% pada kecepatan tahunan untuk periode tersebut, menurut perkiraan sebelumnya. Ekonom yang disurvei oleh Dow Jones memperkirakan pertumbuhan 0,3%.

Setelah berita itu, investor bergegas ke pasar obligasi yang relatif aman, menyebabkan imbal hasil turun. Suku bunga hipotek secara longgar mengikuti imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun.

Menurut analis ini adalah penurunan yang sangat cepat

Pasar perumahan tampaknya mencapai keseimbangan sekarang karena permintaan telah turun. Untuk saat ini pelonggaran suku bunga hipotek telah membawa sedikit kelegaan bagi pembeli yang terhuyung-huyung dari lonjakan suku bunga bulan lalu.

Namun peningkatan minat pembeli, belum diterjemahkan ke dalam kontrak baru, atau penjualan. Pasokan rumah untuk dijual meningkat perlahan, dan ada laporan tentang lebih banyak penjual yang menurunkan harga permintaan mereka.