BEI Sepekan: Catat 5 Saham, 1 Waran dan 1 Sukuk Wakalah

191
BEI Sepekan

(Vibiznews – IDX Stocks) – Pada pekan ini terdapat pencatatan 5 Saham, 1 Waran, dan 1 Sukuk Wakalah di PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pada Selasa (2/8), PT Utama Radar Cahaya Tbk (RCCC) resmi tercatat pada Papan Akselerasi sebagai Perusahaan Tercatat ke-30 di BEI pada tahun 2022.

RCCC bergerak pada sektor Transportation & Logistic dengan sub sektor Logistics & Deliveries. Adapun Industri dan sub industri RCCC adalah Logistics & Deliveries.

Kemudian pada hari berikutnya, yaitu Rabu (3/8), PT Aman Agrindo Tbk (GULA) mulai dicatatkan di Papan Pengembangan dan menjadi Perusahaan Tercatat ke-31 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

GULA bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengan sub sektor Food & Beverage. Adapun Industri dan sub industri GULA adalah Processed Foods.

Selanjutnya, pada Kamis (4/8), saham dan waran PT Agung Menjangan Mas Tbk (AMMS) mulai dicatatkan pada Papan Akselerasi BEI.

Sedangkan PT Jhonlin Agro Raya Tbk. (JARR) mulai mencatatkan sahamnya pada Papan Pengembangan BEI.

AMMS dan JARR menjadi Perusahaan Tercatat ke-32 dan ke-33 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

AMMS bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengan sub sektor Food & Beverage. Adapun Industri AMMS adalah Agricultural Products dengan sub industri Fish, Meat, & Poultry.

JARR bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengan sub sektor Food & Beverage. Adapun Industri JARR adalah Agricultural Products dengan sub industri Plantations & Crops.

Pada Jumat (5/8), PT Sari Kreasi Boga Tbk (RAFI) melakukan pencatatan saham dan waran RAFI pada Papan Pengembangan serta menjadi Perusahaan Tercatat ke-34 yang tercatat di BEI pada tahun 2022.

RAFI bergerak pada sektor Consumer Cyclicals dengan sub sektor Consumer Services. Adapun Industri RAFI adalah Tourism & Recreation dengan sub industri Restaurants.

Sampai dengan saat ini, telah terdapat 800 Perusahaan Tercatat Saham di BEI yang merupakan pencapaian baru pasar modal Indonesia.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning