Wall Street Tertekan Prospek Pendapatan Perusahaan Chip Yang Suram

181
wall street nasdaq

(Vibiznews-Index) – Semua indeks saham Wall Street melemah pada perdagangan yang berakhir Rabu dinihari (10/8) merespon laporan proyeksi perusahaan chip yang suram.

Indeks S&P 500 mencatat kerugian hari keempat berturut-turut dan Nasdaq jatuh untuk hari ketiga, terjun ke terendah dalam sepekan. Dow Jones retreat dari gain sebelumnya.

Sentimen negatif menanti rilis data inflasi AS malam nanti juga masih membebani pasar

Indeks Dow Jones turun tipis  0,2 persen menjadi 32.774,41, indeks Nasdaq jatuh 1,2 persen menjadi 12.493,93 dan indeks S&P 500 turun   0,4 persen menjadi 4.122,47.

Di sektor teknologi, saham semikonduktor mengalami beberapa kinerja terburuk, menghasilkan penurunan 4,6 persen oleh Philadelphia Semiconductor Index.

Anjloknya saham semikonduktor merespon proyeksi suram dari Micron Technology yang anjlok 3,7 persen setelah melaporkan prospek pendapatan bisnis yang suram.

Berita buruk dari Micron tersebut  menyusul laporan kuartalan pembuat chip grafis Nvidia yang anjlok.

Saham perangkat keras komputer juga mengalami pelemahan yang  besar  dengan Indeks Perangkat Keras Komputer Arca NYSE merosot 2,2 persen.

Di luar sektor teknologi, saham maskapai penerbangan turun tajam hingga menyeret NYSE Arca Airline Index turun 3,6 persen.

Saham perumahan, bioteknologi, dan saham ritel juga melemah, sementara itu saham energi bergerak kuat meski harga minyak menurun.