Hang Seng 11 Agustus Melompat Tinggi Merespon Lemahnya Data Inflasi AS

201
hang seng

(Vibiznews – Indeks) – Aksi bargain hunting saham teknologi telah mengangkat tinggi Hang Seng 11 Agustus ke tertinggi sepekan dari terendah 3 bulan sebelumnya.

Saham teknologi besar menghentikan penurunan beruntun tiga hari, mendorong Hang Seng raih gain harian terbesar sejak 18 Juli.

Sentimen terangkat karena data inflasi AS yang lebih lemah dari perkiraan mendorong taruhan kenaikan suku bunga yang kurang agresif dari Federal Reserve.

Jika The Fed  meredam laju kenaikan suku bunga akan mengurangi tekanan arus keluar modal dari pasar negara berkembang, termasuk China.

Indeks harian Hang Seng ditutup naik 2,4% menjadi 20082,43, tertinggi sejak 4 Agustus. Untuk indeks saham Cina Enterprise (HSCE) naik 2,7% menjadi 6.823,39.

Untuk indeks Hang Seng berjangka bulan September 2022 bergerak negatif dengan turun 461 poin atau 2,36% ke posisi 20027.

Saham Alibaba dan raksasa pengiriman makanan Meituan yang melonjak lebih dari 4% menjadi pemenang terbesar yang angkat tinggi Hang Seng.

Saham Alibaba melonjak meskipun ada rencana oleh SoftBank Group Corp untuk memangkas sahamnya di raksasa teknologi China.

Investor dihidupkan kembali bahwa konglomerat Jepang akan menggunakan derivatif yang disebut  kontrak forward prabayar,  daripada langsung menjual saham di pasar.