United Tractors (UNTR) Ikutan Kembangkan EBT

221
ebt united tractor

(Vibiznews – IDX Stocks) – PT United Tractors Tbk, emiten dengan kodes saham UNTR ini mulai ikutan dalam mendorong pengembangan pembangkit energi baru dan terbarukan (EBT).

Setelah sebelumnya berhasil mengaperasikan pembangkit listrik tenaga minihdiro (PLTM), UNTR sedang melakukan studi untuk jenis EBT lainnya.

Sekretaris Perusahaan United Tractors, Sara K Loebis mengatakan, selain untuk mendukung target dekarbonisasi pemerintah, pengembangan EBT juga dilakukan sebagai cara mengembangkan bisnis yang berkelanjutan atau sustainable.

Untuk pembangkit energi baru terbarukan, pihaknya mengikuti prospek dan kesempatan yang ada dan tentunya mengikuti rencana pemerintah.

Oleh karenanya, UNTR terbuka untuk membangun pembangkit EBT di daerah manapun.
Inisiatif awal yang sudah dirintis UNTR di bidang EBT ialah saat perusahaan ini mulai mengoperasikan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM) yaitu PLTMH Kalipelus berkapasitas 0,5MW di Jawa Tengah.

Saat ini, UNTR juga sedang membangun PLTM Besai Kemu di Lampung berkapasitas 7 MW yang rencananya akan beroperasi pada awal tahun 2023.

UNTR juga sedang melakukan studi dan tinjauan untuk mengembangkan jenis EBT lainnya seperti Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), floating solar PV, geothermal, Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB), serta Waste to Energy.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning