Imbal Hasil Treasury AS Bergerak Naik Terdukung Data Jobless Claim

352
Global Bond

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih tinggi pada hari Jumat mencerna rilis data hari sebelumnya, yang menunjukkan klaim pengangguran turun lebih rendah, di bawah ekspektasi.

Imbal hasil Treasury 10-tahun patokan naik 4 basis poin menjadi 2,926%, sementara imbal hasil Treasury 30-tahun diperdagangkan naik sekitar 3 basis poin menjadi 3,1728%. Hasil bergerak berbanding terbalik dengan harga, dan titik dasar sama dengan 0,01%.

Kenaikan imbal hasil adalah pergeseran dari sesi sebelumnya, yang melihat imbal hasil mendingin karena pasar mempertimbangkan risalah rapat Juli Federal Reserve yang dirilis. The Fed mengindikasikan bahwa mereka akan terus menaikkan suku bunga sampai inflasi melambat secara signifikan, meskipun bank sentral dapat segera menurunkan laju pengetatannya.

Kamis juga mengungkapkan perlambatan lebih lanjut dalam permintaan perumahan, dengan penjualan rumah turun hampir 6% pada bulan Juli karena pasar perumahan memasuki kontraksi.

Klaim pengangguran terhitung 250.000 untuk pekan yang berakhir 13 Agustus, turun 2.000 dari minggu sebelumnya dan di bawah perkiraan Dow Jones sebesar 260.000.

Pejabat pasar dan kebijakan moneter mengawasi pasar kerja dengan cermat, karena kenaikan suku bunga bertujuan untuk mendinginkan pasar tenaga kerja dan inflasi tinggi selama 40 tahun. Pembuat kebijakan Fed mengatakan bahwa menurunkan inflasi adalah prioritas utama, bahkan jika itu berarti penurunan perekrutan, menurut risalah yang dirilis Rabu.

The Fed sedang mempertimbangkan kenaikan suku bunga besar lainnya pada bulan September, Presiden Fed St. Louis James Bullard mengatakan pada hari Kamis, menambahkan bahwa dia tidak dapat mengatakan dengan pasti bahwa inflasi telah mencapai puncaknya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik dengan membaiknya data jobless claim AS yang mencerminkan penguatan tenaga kerja AS.