UPDATE Rekomendasi EUR/USD 19 Agustus 2022: Turun ke Kerendahan Bulanan yang Baru

322

(Vibiznews – Forex) EUR/USD memperpanjang penurunannya selama jam perdagangan sesi AS dan menyentuh level terbawah dalam sebulan di bawah 1.0050 di sekitar 1.0045.

Narasi yang hawkish dari para pejabat the Fed menyumbang kepada dorongan naik dari dollar AS yang pada gilirannya juga mendorong turun EUR/USD.

Presidan Fed St. Louis James Bullard mengatakan bahwa dia lebih suka the Fed meneruskan kenaikan tingkat bunganya dan dia memilih kenaikan sebesar 75 bps pada pertemuan kebijakan the Fed di bulan September.

Dollar AS juga diuntungkan oleh sentimen “risk-off” yang datang dari ketegangan geopolitik, antara lain hal yang sehubungan dengan krisis Ukraina dan pertemuan G20 pada bulan Nopember. Apakah para penguasa di Eropa semuanya sepakat untuk memboikot pertemuan G20 dengan akan hadirnya Presiden Rusia, Putin.

Presiden Komisi Eropa President Ursula von der Leyen mengatakan bahwa mereka harus mempertimbangkan dengan sangat hati – hati apakah akan melumpuhkan samasekali seluruh G20 dan Leyen berpendapat tidak. Menurut dia, G20 adalah terlalu penting, juga bagi negara – negara yang sedang maju dan yang baru mulai maju.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0000  yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 0.9950 dan kemudian 0.9900. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0050 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0100 dan kemudian 1.0150.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido