Penjualan Rumah “Existing” di AS Turun Hampir 6% pada Bulan Juli

110

(Vibiznews – Property) Penjualan rumah yang dimiliki sebelumnya di AS turun hampir 6% pada Juli dibandingkan dengan Juni, menurut laporan bulanan dari National Association of Realtors.

Jumlah penjualan turun ke tingkat tahunan yang disesuaikan secara musiman sebesar 4,81 juta unit, tambah grup tersebut. Ini adalah laju penjualan paling lambat sejak November 2015, dengan pengecualian penurunan singkat di awal pandemi Covid.

Penjualan turun sekitar 20% dari bulan yang sama tahun lalu.

Menurut ekonom Realtors pemilik rumah tidak dalam resesi. Pemilik rumah masih sangat nyaman secara finansial.

Angka penjualan Juli didasarkan pada penutupan, sehingga kontrak kemungkinan ditandatangani pada Mei dan Juni. Tingkat hipotek melonjak lebih tinggi pada bulan Juni, dengan tingkat rata-rata pada pinjaman tetap 30 tahun mencapai 6%, menurut Mortgage News Daily. Kemudian menetap kembali ke kisaran 5% yang tinggi. Tingkat itu dimulai tahun ini sekitar 3%, sehingga pukulan terhadap keterjangkauan di bulan Juni sulit, terutama ditambah dengan inflasi yang melonjak.

Pembeli rumah juga masih bersaing dengan pasokan yang ketat. Ada 1,31 juta rumah untuk dijual pada akhir Juli, tidak berubah dari Juli 2021. Pada kecepatan penjualan saat ini, itu mewakili pasokan 3,3 bulan.

Sementara permintaan turun karena keterjangkauan yang lebih lemah, harga tetap tinggi. Harga rata-rata rumah yang dijual pada bulan Juli adalah $403.800, meningkat 10,8% dari tahun ke tahun. Namun, kenaikan harga sekarang sedang, karena ini adalah kenaikan tahunan terkecil sejak Juli 2020.

Aktivitas penjualan terus menguat di pasar kelas atas, meskipun itu juga memudar dengan cepat. Ada lebih banyak persediaan yang tersedia di tingkat atas. Penjualan rumah dengan harga antara $ 100.000 dan $ 250.000 adalah 31% lebih rendah dibandingkan dengan tahun sebelumnya, sementara penjualan rumah dengan harga antara $ 750.000 dan $ 1 juta turun 8%. Penjualan rumah dengan harga di atas $1 juta turun 13% dari tahun lalu.