Apple Rilis iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, iPhone 14 dan iPhone 14 Plus, Apple Watch Ultra, New AirPods Pro, Apple Watch Series 8 dan The new Apple Watch SE

637
Foto : Youtube

(Vibiznews – Technology) Apple mengumumkan banyak produk baru di kantor pusatnya di Cupertino, California pada hari Rabu (07/09). Inilah yang telah diumumkan sejauh ini:

iPhone 14 Pro and iPhone 14 Pro Max
iPhone 14 and iPhone 14 Plus
Satellite emergency service for iPhones
Apple Watch Ultra
New AirPods Pro
Apple Watch Series 8
The new Apple Watch SE

Apple mengumumkan iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, tidak ada kenaikan harga

CEO Apple Tim Cook mengumumkan iPhone 14 pro, model kelas atas untuk tahun ini.

Model yang lebih kecil dengan layar 6,1 inci disebut iPhone 14 Pro. Model yang lebih besar akan disebut iPhone 14 Max.

IPhone 14 Pro akan mulai dari $ 999, dan model yang lebih besar mulai dari $ 1099. Itu harga yang sama dengan model tahun lalu. Mereka naik untuk preorder pada hari Jumat dan akan dikirim minggu depan.

Perangkat ini memiliki desain depan baru dengan potongan yang lebih kecil untuk kamera depan yang memperluas layar perangkat. Apple menyebut potongan itu sebagai “pulau dinamis” dan pada dasarnya dapat menampilkan pemberitahuan atau informasi sistem lainnya, seperti skor bisbol.

IPhone 14 Pro memiliki banyak fitur baru:

Layar selalu aktif yang tidak mati saat tidak digunakan.
Apple juga memperkenalkan mode daya rendah baru untuk membuat masa pakai baterai lebih lama.
Ini menggunakan chip A16 Bionic terbaru Apple, yang menurut Apple dibangun pada proses 4-nanometer.
Kamera 48 megapiksel berkat sensor yang lebih besar.
Fotografi cahaya rendah yang lebih baik.
Flash didesain ulang.

 

Apple Umumkan iPhone 14 dan iPhone 14 Plus

CEO Apple Tim Cook mengumumkan iPhone 14.
Muncul dalam dua versi baru masing-masing dalam dua ukuran — iPhone 14 Pro dan iPhone 14. Kedua versi memiliki versi 6,1 inci selain versi 6,7 inci yang lebih besar, yang dipasarkan di bawah julukan “Plus.”

Fitur utama iPhone 14 meliputi:

Layar OLED nada asli
Lima warna termasuk biru muda
Daya tahan baterai yang ditingkatkan
Layar keramik yang lebih tahan lama

 

Apple menambahkan fitur layanan darurat satelit ke iPhone 14

Apple mengumumkan kemampuan yang telah lama dikabarkan untuk menghubungkan seri iPhone 14 ke satelit untuk layanan darurat selama acaranya pada hari Rabu, melalui kemitraan dengan Globalstar.

Fitur ini dirancang untuk menghubungkan antena iPhone 14 langsung ke satelit, untuk mengirim pesan di area yang tidak terhubung oleh menara seluler.

Manajer pemodelan dan simulasi satelit Apple Ashley Williams mengatakan sebuah algoritma di telepon memampatkan pesan teks ke ukuran yang “membutuhkan waktu kurang dari 15 detik untuk mengirim” ke satelit, sebelum diteruskan ke stasiun bumi dan ke penyedia layanan darurat.

Layanan satelit darurat diluncurkan pada bulan November, dan termasuk gratis selama dua tahun dengan iPhone 14.

Globalstar mengkonfirmasi dalam pengajuan bahwa mereka mendukung layanan satelit darurat iPhone 14, dan akan “mengalokasikan 85% dari kapasitas jaringan saat ini dan masa depan” untuk mendukung fitur tersebut.

Komunikasi satelit — yang memiliki beberapa jaringan yang mendukung telepon khusus yang dibuat khusus — sedang menjalani era baru investasi. Perusahaan termasuk SpaceX milik Elon Musk dan AST SpaceMobile sebelumnya telah mengumumkan kemitraan dengan penyedia layanan seluler, dengan tujuan yang sama untuk menyediakan layanan satelit serupa langsung ke smartphone konsumen tradisional.

 

Apple mengumumkan AirPods Pro baru seharga $ 249

CEO Apple Tim Cook mengumumkan model baru Apple AirPods Pro, yang merupakan earbud nirkabel dengan peredam bising.

Harganya $249 dan akan mulai dijual pada 23 September.

Mereka memiliki kualitas dan kejernihan suara yang lebih baik, kata Apple, karena chip Apple H2 di bagian dalam, ini merupakan peningkatan dari H1 model sebelumnya.

Fitur baru meliputi:

Kontrol sentuh baru untuk menyesuaikan volume
Masa pakai baterai lebih lama dengan waktu mendengarkan hingga 6 jam
Ujung telinga ekstra kecil yang lebih kecil
Sebuah speaker ditambahkan ke casing
Dapat diisi dengan pengisi daya MagSafe.
Apple mengatakan bahwa pembatalan kebisingan pada model-model baru dua kali lebih baik dari sebelumnya.

Apple memperkenalkan Apple Watch Ultra kelas atas, mulai dari $799

Apple baru saja mengumumkan Apple Watch Ultra, jam tangan high-end baru dengan desain baru, layar lebih besar, dan casing titanium. Produk ini ditujukan untuk atlet luar ruangan.

Harganya setidaknya $799 dan akan dijual di rak-rak toko pada 23 September. Pemesanan di muka tersedia pada hari Rabu.

Muncul dengan tampilan jam baru dengan lebih banyak informasi, termasuk kompas. Ini juga memiliki tombol “aksi” oranye baru untuk penggunaan cepat saat berolahraga atau mengenakan sarung tangan. Itu juga dapat menunjukkan seberapa dalam pengguna menyelam di bawah air saat berenang.

Apple mengatakan bahwa jam tangan bisa mendapatkan daya tahan baterai hingga 60 jam dengan pembaruan perangkat lunak musim gugur ini.

Apple mengumumkan Apple Watch Ultra kelas atas untuk kondisi yang lebih tangguh
“Setiap detail telah direkayasa untuk membuat yang paling tangguh dan mampu dari sebelumnya,” kata COO Apple Jeff Williams dalam sebuah video promo.

 

Apple mengumumkan Apple Watch SE murah mulai dari $ 249

Apple telah mengumumkan Apple Watch SE yang didesain ulang, yang merupakan versi lebih murah dari Seri 8 arus utama.

Model tahun ini meliputi:

Layar yang lebih besar
Desain plastik baru di bagian bawah jam tangan
Pemberitahuan detak jantung
Deteksi jatuh
Ini akan dijual seharga $249 atau $299 mulai 16 September. Apple memasarkannya sebagai perangkat untuk anak-anak yang mungkin tidak membutuhkan iPhone mereka sendiri.

 

Apple mengumumkan Apple Watch Series 8 dengan sensor suhu

Perangkat baru akan disebut Seri 8, kata COO Apple Jeff Williams. Ini lebih tahan lama daripada model sebelumnya dan memiliki sensor suhu baru yang akan digunakan perusahaan untuk membantu melacak kesehatan wanita termasuk ovulasi. Perangkat bahkan dapat memperkirakan kapan pengguna telah berovulasi.

Ini akan datang dalam empat warna dalam aluminium – hitam, emas, aluminium, dan merah – dan tiga warna dalam stainless steel. Harganya setidaknya $399 untuk model aluminium dan $499 untuk model dengan konektivitas seluler.

Apple mengatakan bahwa perangkat ini dirancang untuk menjaga data tetap aman dan pribadi dan bahwa data kesehatan hanya akan dibagikan dengan izin eksplisit dari pengguna.

Apple juga menambahkan fitur keselamatan baru yang didukung oleh dua sensor gerak. Deteksi kecelakaan mobil baru yang dapat mendeteksi jika Anda berada dalam kecelakaan mobil yang parah dan secara otomatis memanggil layanan darurat.

Mode baru di Apple Watch dapat memperpanjang masa pakai baterai Apple Watch dari 18 jam menjadi 36 jam dengan menonaktifkan tampilan selalu aktif dan pemberitahuan olahraga untuk sementara.