Rekomendasi Minyak 22 September 2022: Stabil Jelang Keputusan FOMC

231

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex pada awal jam perdagangan sesi AS hari Rabu stabil diperdagangkan di sekitar $83.48 per barel.

Harga minyak mentah WTI bergerak side-ways, bolak-balik dalam rentang pergerakan harga yang sempit di antara $82.90 – $84.40 dengan para investor menunggu pengumuman dari FOMC the Fed sebelum berani memasuki posisi.

Minyak mentah menghadapi tekanan berat pada minggu ini dengan para bank sentral dari grup G-7 sedang menyiapkan siklus kenaikan tingkat bunga yang baru. Para bank sentral ini terpaksa memperketat kebijakan moneter mereka lebih jauh karena tekanan harga belum bereaksi baik terhadap kecepatan yang dilakukan mereka. Pengumuman kenaikan tingkat bunga dengan sendirinya akan memberikan outlook pertumbuhan yang suram.

Dolar AS mengarah naik dengan the Fed diperkirakan akan menaikkan tingkat bunga paling sedikit 75 bps yang memberikan tekanan turun terhadap harga minyak mentah WTI. Harga minyak mentah WTI ditopang oleh ketatnya supply minyak mentah dan gas alam.

Support & Resistance

Support” terdekat menunggu di $83.00 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $82.68 dan kemudian $81.53. “Resistance” yang terdekat menunggu di $84.49 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $85.12 dan kemudian $86.33.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido.