Rekomendasi GBP/USD 27 September 2022: Jatuh karena Pernyataan BoE

590

(Vibiznews – Forex) GBP/USD mendapatkan tekanan bearish yang baru dan jatuh ke bawah 1.0700 di sekitar 1.0672 selama jam perdagangan sesi AS. Di dalam pernyataannya yang dipublikasikan pada hari Senin, Bank of England (BoE) mengatakan bahwa mereka menyambut komitmen pemerintah untuk menunjang pertumbuhan ekonomi, yang langsung memicu aksi jual GBP berikutnya.

Menteri Keuangan Inggris Kwasi Kwarteng mengumumkan pemangkasan pajak yang merupakan rekor didanai oleh kenaikan yang besar di dalam pinjaman Inggris. Selain itu, yang membebani GBP/USD adalah resistensi dari Menteri Keuangan Kwarteng yang menyalahkan Gubernur BoE Andrew Bailey dalam hal kenaikan harga alias inflasi dan ketakutan ekonomi bagi Inggris.

Selain itu kemarahan global terhadap rencana Rusia untuk menurunkan lebih banyak pasukan di sekitar Ukraina juga memberikan tekanan turun terhadap harga GBP/USD dengan menguatnya dollar AS.

Support & Resistance

“Support” terdekat menunggu di 1.0600 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0500 dan kemudian 1.0400. “Resistance” terdekat menunggu di 1.0700 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.0846 dan kemudian 1.0934.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido