Mandiri Sekuritas Tawarkan ORI022; lnvestasi untuk Dukung Pembangunan Nasional

246

(Vibiznews – IDX) PT Mandiri Sekuritas (Mandiri Sekuritas/Perusahaan) mendorong masyarakat untuk berinvestasi sekaligus mendukung pembangunan nasional melalui Obligasi Negara Ritel seri 022 (ORI022) yang dapat dibeli dengan mudah melalui platform digital sbn.most.co.id. ORI adalah salah satu instrumen investasi Surat Berharga Negara (SBN) yang ditawarkan kepada individu atau perseorangan, Warga Negara Indonesia.

Selain berperan dalam pembangunan ekonomi nasional, melalui investasi di ORI022, investor juga akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti nilai aset dengan kupon tetap (fixed rate) 5,95% per tahun atau di atas suku bunga acuan Bank Indonesia (Bl) sebesar 4,25%, berpotensi memperoleh capital gain, dapat diperdagangkan di pasar sekunder setelah holding period, serta dapat dipinjamkan atau dijaminkan kepada pihak lain, sesuai kebijakan masing-masing mitra distribusi.

Direktur Retail Mandiri Sekuritas Theodora VN Manik mengatakan, “Sebagai perusahaan anak dari Bank Mandiri yang mempunyai misi untuk selalu berperan aktif dalam memajukan keuangan nasabah dan pasar modal Indonesia, Mandiri Sekuritas terus berkomitmen kuat sebagai mitra distribusi pemerintah dalam penawaran produk-produk investasi yang mendukung pertumbuhan ekonomi nasional. ORI022 dapat menjadi produk alternatif investasi yang menguntungkan para nasabah dan dijamin oleh pemerintah. Produk ini juga membuka kesempatan bagi nasabah untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah memenuhi kebutuhan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022.”

“Dengan harga mulai Rp1 juta sampai Rps miliar per investor, ORI022 juga dapat menjadi pilihan investasi yang terjangkau, aman, mudah, dan menguntungkan. ORI022 dapat dibeli melalui platform digital MOST SBN mulai 26 September 2022 sampai 20 Oktober 2022. Hasil penjualan ORI022 akan ditetapkan pada 24 Oktober 2022 dan alokasi penjatahan ke nasabah pada 26 Oktober 2022. Pembayaran kupon pertama ORI022 dilakukan pada 15 Desember 2022 (long coupon) sampai jatuh tempo pada 15 Oktober 2025,” jelas Theodora.